buat Cinta

1. Setiap kali ada rasa was-was, khawatir, ketakutan atau cemburu, langsung أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ trus dzikir hasbunallah wani’mal wakil watawakalna Alallah.

2. Kalo ada problem apa-apa yang membuat hati ga nyaman, curhatkan dan obrolkan ke Allah. Minta ampun dan maaf bila masih belum mampu, minta kekuatan dan perlindungan dari Allah.

3. Yakin dan percaya sama Allah. Karena dulu-dulu setiap kekhawatiran dan permintaan itu sudah di ijabah Allah. Jangan lupa bersyukur sama Allah.

4. Mempercayai cintanya Sayang buat Cinta. Ingat-ingat perjalanan cinta Sayang dan Cinta dari awal dulu mpe bisa ke sekarang ini. Ga mungkin ini bisa berjalan baik dan lancar tanpa kuasa Allah. Bersyukurlah pada Allah utk itu.

5. Karena namamu Cinta, jadilah cinta. Cintai dan kasihi sesama. Cintai tanpa syarat. Inget ada kalimat bijak yang bilang: sayangi yang ada di bumi maka kau ada di sayang oleh yang di langit. Intinya siy bersedia jd abdi rahman rahim krn Allah.

6. Kehidupan di dunia ini sesaat, dunia itu ladang utk menuai hasilnya yaitu ridhoNya. Jadi belajar untuk tidak berlebih-lebihan dalam sesuatu. Cintai sesuai kadar yg diberiNya.

7. Selama masa menunggu Sayang dateng ke jakarta, coba latihan ruhani. Pelan-pelan dan sabar aja. Mengamalkan apa yg sebaiknya di ajarkan Allah utk dipakai. Misalnya: kalo ada lintasan-lintasan pikiran yg ga baik, langsung minta perlindungan dan dzikir. Bila hati kesal atau mangkel, biasanya krn permainan pikiran. Jadi tenangkan diri dengan berdzikir. Ini akan dilatih terus sampai Allah menganugerahkan nafs mutmainnah yang akan irjii ila Robbiki radhiyatan mardhiyah..

8. Merutinkan lagi membaca dan mempelajari alqur’an, bangun utk tahajud n witir trus baca qur’an trus shubuh trus baca qur’an lg.

9. Menyelesaikan bayar puasa.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment